Jare diterima di google adsense

gambar email diterima mendaftar di google adsense

Sebagian blogger yang pasti tergila-gila dengan adsense dan ingin langsung diterima ketika mendaftar disitus tersebut. Bagaimana tidak? Situs itu sangat menjanjikan dalam hal mencari uang secara online, apalagi itu milik google.

Dulu saat saya baru memulai menjadi seorang blogger, saya tidak tahu apa itu adsense. Saya tertarik nge-blog karena membaca buku ditoko mengenai pengalaman seorang blogger yang mendapatkan berbagai manfaat dengan menjadi seorang blogger, seperti: bisa jalan-jalan keluar begeri, menjadi pembicara dalam seminar, mendapat gadget gratis dan lain-lain.

Akhirnya saya membawa pulang buku itu dan satu buku lagi mengenai mencari uang melalui internet, tentu saja setelah saya membayar kedua buku itu :d

Dari buku yang membahas mengenai mencari uang di internet itulah saya mengenal google adsense, namun saya belum mencoba mendaftarkannya karena kurang pengetahuan mengenai itu.

Kira-kira setahun kemudian saya mencoba mendaftar namun pendaftaran saya ditolak karena mungkin blog saya mempunyai trefik rendah atau alasan lainnya. Saya tidak lagi bersemangat ngeblog dan mulai menjalankan seadanya artinya saya menulis hanya jika ada yang ingin saya tulis.

Beberapa bulan lalu keinginan mendaftar adsense bangkit lagi, kemudian saya mencoba mendaftar ulang menggunakan blog baru namun tetap saja gagal. "Ya.. Iyalah gagal, orang trefik blognya masih rendah!".

Saya berfikir mungkinkah mendaftar melalui youtube? Singkat cerita, saya meng-upload beberapa video ke situs itu, lalu saya mendaftarkannya. Huhhh... Alhamdulillah! beberapa jam setelah mendaftar saya menerima e-mail pemberitahuan bahwa saya diterima menjadi membernya.

Kalau anda ingin tahu bagaimana saya mendaftarnya, dibawah adalah tahapan bagaimana saya mendaftar melalui youtube:

-> Tentu saja kita harus membuka akun google, kemudian kita kunjungi youtube.com

-> Klik gambar akun di kanan atas, letaknya di samping tombol upload. Setelah muncul nama akunnya, kita klik creator studio. Note: disini saya anggap bahwa kita telah membuat saluran dan upload video.


-> Setelah masuk ke dasbor akun, klik saluran maka kita akan diarahkan pada jendela status dan fitur. Halaman tersebut merupakan keterangan mengenai kelayakan status akun dan fitur-fitur yang diaktifkan atau tidak.


-> Pada bagian monetasi, klik Aktifkan maka kita akan masuk pada jendela monetasi. Klik tombol aktifkan akun saya, checklist semua dan klik tombol saya setuju. Selanjutnya akan muncul jendela cara memonetasi video anda, klik paham.


-> Kemudian kita pilih video mana yang akan di monetasi pada tab pengelola video, kita bisa klik monetasi pada keterangan video atau klik gambar $.

-> Pada menu Saluran akan ada penambahan tab monetasi, klik tab monetasi  dan klik bagaimana saya akan dibayar?. Kemudian klik pada link mengaitkan akun adsense dan klik tombol berikutnya, setelah itu kita akan diarahkan pada halaman google adsense.


-> Klik saja tombol masuk ->  klik tombol simpan dan lanjutkan . kemudian kita harus mengisi form secara lengkap dan klik tombol kirim permohonan saya.


Anda hanya perlu menunggu e-mail apakah permohonan anda disetujui atau tidak, besar kemungkinan bahwa pendaftaran anda akan diterima. Garis bawahi kata besar kemungkinan, anda tahu kan maksudnya? Namun ini bukan hanya pengalaman saya, tapi banyak blogger yang telah membuktikannya. By the way, video yang diupload harus orisinil bukan milik orang lain, Ok!

Mudah-mudahan apa yang saya ceritakan ini bisa menjadi angin segar yang memberikan harapan bagi anda untuk tidak menyerah dalam berusaha, baik mengenai usaha mendaftar ke situs itu atau apapun itu! Terima kasih telah berkunjung.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar