Jare Cukup Dengarkan Aku


Sayang! Kalau aku punya masalah dengan temanku, kamu cukup dengarkan cerita dan semua keluh kesahku. Kamu tidak perlu ikut pusing memikirkan masalahku dengan mereka, kamu hanya perlu memberiku saran terbaikmu. Dan kamu tak punya hak membenci mereka ataupun berpihak padaku. 

Kalau kamu benci, alasanya apa? Mereka tidak bermasalah denganmu. Kalau kamu berpihak padaku, kenapa? Aku pun manusia yang tak mungkin selalu benar.

Jika sampai itu terjadi, kamu yang akan rugi! Seiring berjalannya waktu masalahku dengan temanku sudah selesai, sementara kamu masih membenci mereka. Rugi kan? 

Seiring berjalannya waktu kebenaran akan terungkap dan ternyata akulah yang bersalah, kemudian aku minta maaf. Sementara kamu menanggung malu karena telah berpihak padaku, itu juga rugi kan?

Bijaklah dalam bersikap! Karena dalam hidup, kita sama-sama belajar menangani masalah dengan baik agar tidak ada yang dirugikan. Kamu adalah diriku, aku sayang kamu :-)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar