Amal apa yang membawa ke surga?


Amal apa yang membawamu ke surga? Sebuah pertanyaan yang aku sendiri tidak tau jawabanya.

Sebagai seorang muslim kita pasti sudah diajari mengenai amal soleh, tapi kita tidak tau amal mana yang akan diterima oleh Allah swt.

Ini adalah obrolan ringan antara ibu dan anak,  saat itu kami sedang berada di dapur. Kucingku datang sambil mengeong sebagai tanda ia meminta makan, ia menghampiriku dan aku membelai kepalanya dan berkata "Duh.. kucing siapa sih ini, kelihatan gemuk"

Kemudian ibu menimpali "Nyari duit cuma buat ngasih makan kucing aja, ya pantes kucingnya gemuk." Lalu aku mengatakan "Kita gak tau..." dan ibu bertanya "Gak tau gimana?" Kemudian aku menjawab "Kita gak tau amal mana yang akan membawa kita ke surga. Mungkin saja dengan menyayangi binatang dosa kita diampuni oleh Allah".

Sejenak ibuku diam dan merenung, kemudian beliau mengatakan "Iya.." dan aku pergi ke ruang tengah sementara ibu melakukan pekerjaannya di dapur.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar